Sukses

Spina Bifida
07 Jul 2015, 15:28 WIB
Pria, 37 tahun.

dok, sy punya anak umur 9 th, kelas 3 SD, dr lahir ada spina bifida meningikel, saat ini sedang jalani fisioterapi, alhamdulillah bsa jalan, tdk hidrosefalus, cerdas, tp reproduksi terganggu (inkotinensia), apakah nanti anak sy bsa pnya kturunan? solusinya gmana?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Kami memhami kekhawatiran anda, namun perlu lebih diperjelas dalam penggunaan istilah yang anda gunakan untuk menghindari kesalahpahaman.

Inkontinensia pada umumnya digunakan untuk menggambarkan gangguan pada saluran kemih dan cerna dimana penderita tidak dapat menahan keluarnya urin atau feses, biasanya terjadi pada penderita gangguan saraf tulang belakang.

Sedangkan penggunaan istilah inkontinensia pada sistem reproduksi tidak lazim digunakan.

Gangguan sistem reproduksi apakah yang anda maksud? Apa jenis kelamin anak anda?

Untuk menentukan apakah anak dengan spina bifida dapat memiliki keturunan atau tidak, perlu dilakukan pemeriksaan khusus terhdap kesehatan organ reproduksinya. Untuk itu sebaiknya anda kembali berkonsultasi dengan dokter spesialis anak anda mengenai kondisi kesehatan anak anda saat ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar