Sukses

Kutu Air Terus Kambuh

07 Feb 2015, 15:22 WIB
Pria, 15 tahun.

Dok saya mau tanya 1. Di tangan saya awalnya muncul seperti kutu air setelah saya pecahkan ko lama lama makin banyak,munculnya juga di sela sela jari kadang gatal dan bernanah,Saya sudah coba pergi ke dokter klinik 2x awalnya kering dan agak hilang tetapi setiap kali obat&saleb abis dia balik lagi,Saya putuskan ke dokter kulit tetapi sama saja kalau obat&saleb abis dia balik lagi 2.Saya juga bingung dengan kaki saya kadang-kadang suka muncul bentol kalo di garuk dia langsung memar dan di tengah tengah wilayah memarnya ada seperti benjolan kecil berair #Kira-kira dokter bisa menjelaskan penyakit saya ini?

 

Bapak/Saudara yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Keluhan di kulit telapak kaki dengan tampakan seperti kutu air dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Kemungkinan penyebab masih cukup banyak, dapat akibat dermatitis, infeksi jamur, atau infeksi lain.

  1. Dermatitis merupakan peradangan pada kulit yang dapat disebabkan karena faktor dari luar (bahan kimia,sinar matahari, dll) maupun dari dalam (makanan).

  2. Infeksi jamur pada kaki (tinea pedis)--> keluhan seperti gatal, merah, terasa seperti terbakar, terkadang ada luka seperti jerawat, atau luka menonjol, terjadi penebalan kulit. Pada jamur, penting untuk menjaga agar daerah gatal tidak lembap dengan membersihkan dengan bersih, mengeringkan.

 

Demikian juga dengan keluhan bentol dengan memar perlu diamati langsung. Karena kemiripan jenis kelainan kulit maka diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter dengan wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung. Tindakan Anda mengunjungi dokter sudah tepat. Diskusikanlah dengan dokter Anda mengenai kondisi Anda, termasuk segala perkembangan dan kekambuhan sehingga dokter dapat menentukan langkah teoat selanjutnya. Bila diperlukan, dokter juga akan melakukan pemeriksaan penunjang (laboratorium). Untuk itu jika keluhan dirasa mengganggu, kunjungilah dokter untuk diagnosis tepat dan penanganan medis yang sesuai. 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar