Sukses

Obat untuk Mengatasi Gatal Kulit

06 Feb 2015, 17:21 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok, mau tanya..merk obat antihistamin apa yg terbaik untuk mengatasi gatal2 pada kulit karena intoleransi alkohol? Makasih dok..

Bapak/Saudara yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Gatal-gatal pada kulit yang terjadi akibat reaksi alergi  dapat disebabkan berbagai macam penyebab; semisalkan seperti makanan dan penyedap makanan, obat-obatan dan beberapa situasi seperti panas, dingin atau stres emosional. 

 

Solusi yang paling tepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghindari penyebab yang diketahui. Jika memang Anda selalu mengalami gatal-gatal karena mengonsumsi "alkohol" maka sebaiknya Anda menghentikan konsumsi "alkohol" karena bahan-bahan yang terdapat di dalam "alkohol" tersebut ternyata dapat memicu reaksi alergi pada diri Anda.

 

Mengatasi alergi dapat dengan mengkonsumsi antihistamin untuk mencegah reaksi yang timbul berlebihan pada saat-saat pemicu alergi tidak dapat dihindari. Golongan antihistamin yang dapat menyebabkan rasa kantuk adalah CTM, difenhidramin, Sedangkan golongan antihistamin yang tidak menyebabkan kantuk adalah Loratadine, Cetirizine. Dengan mengkonsumsi antihistamin maka dapat mengurangi gegala alergi yang timbul.

 

Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam sub bagian alergi-imunologi atau dokter spesialis kulit dan kelamin bagian alergi untuk penanganan yang optimal bila keluhan Anda bertambah parah.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar