Sukses

Anak Demam dan Muntah

06 Feb 2015, 17:19 WIB
Pria, 46 tahun.

Hi Dokter, Anak saya panas dan muntah2, makanan yg masuk pasti keluar. Kami bawa ke RS dan infus. Skrg panas sudah turun, tdk muntah lagi. Cuma belum periksa darah krn pas hari libur. Apakah sudah bisa pulang? Apa ciri-ciri thypus ? Terima Kasih

 

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih atas kesetiaan dan kesabaran Anda menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Salam kami untuk buah hati Anda. Kami memahami kekhawatiran Anda dan turut prihatin dengan kondisi buah hati Anda. 

 

Kondisi klinis seseorang yang sedang akut seperti demam dan muntah memang memerlukan pengawasan yang ketat. Tindakan Anda dengan membawa buah hati Anda ke Rumah Sakit sudah tepat. Kami juga turut senang dengan kondisi buah hati Anda yang sudah membaik. Kami berharap kondisinya terus membaik dan terus selalu sehat.

 

Demam tifoid merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella typhii yang ditularkan lewat makanan.  Gejalanya bisa berupa demam, sakit kepala, nyeri sendi, sakit tenggorokan, sembelit, penurunan nafsu makan dan nyeri perut.  Kadang penderita merasakan nyeri ketika berkemih dan terjadi batuk serta perdarahan dari hidung. Gejala penyakit demam tifoid dapat berlangsung antara 10-14 hari. 
Penderita demam tifoid perlu mengkonsumsi obat-obatan yang diberikan dokter sesuai petunjuk, beristirahat cukup dan juga memperhatikan asupan makanan dan minumannya. Minum jus jambu setiap hari tidak memiliki efek tertentu terhadap penyembuhan tifoid. Diagnosis demam tifoid perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan diagnostik laboratorium yang sesuai. Pada dasarnya, jika kondisi sudah membaik, dan anak Anda sudah dapat makan dan minum secara normal, serta demamnya terkendali, harusnya sudah dapat pulang dari Rumah Sakit. Namun, perlu juga diperhatikan kondisi keseluruhannya. Dalam hal perawatan, paling baik adalah melakukan komunikasi aktif dengan dokter yang merawat.

 

Kami berharap buah hati Anda selalu sehat!

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar