Sukses

Cacing Masuk ke Tubuh?

04 Jan 2015, 11:54 WIB
Pria, 17 tahun.

Saya hbs menginjak kecoa, tp gk smpe keluar cairan nya, cm ada bekas hitam kecoklatan. Saya takut cacing yg ada d kecoa masuk ke badan saya, gmn cr mngthui nya?

 

Bapak/Saudara yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Halo! Kami memahami kekhawtairan Anda dan akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

 

 

Cacing memang dapat masuk ke dalam tubuh manusia lewat makanan yang kotor dan lewat kaki yang tidak menggunakan alas kaki. Cacing yang dapat masuk melalui kaki melalui kontak dengan tanah lembap atau berpasir, yang telah terkontaminasi dengan kotoran anjing atau kucing. Masuknya cacing ke dalam kulit biasanya disertai dengan rasa gatal dan panas. Mula-mula akan terbentuk papul, kemudian diikuti bentuk yang khas, yakni lesi berbentuk linear atau berkelok-kelok, menimbul dengan diameter 2-3 mm, dan berwarna kemerahan. Selanjutnya papul merah ini akan menjalar seperti benang berkelok-kelok, menimbul dan membentuk terowongan, mencapai panjang beberapa sentimeter. Rasa gatal biasanya lebih hebat pada malam hari. Infeksi biasanya menyerang kaki, tangan, anus, bokong dan paha. 

 

Hal ini tidak lazm terjadi pada peristiwa membunuh kecoa pada lantai rumah. Dan faktor yang menyebabkan bukanlah pada proses membunuh kecoa dengan menginjaknya, tapi pada faktor apakah kaki tanpa alas kaki bersentuhan langsung dengan tanah lembap tempat hidup cacing.

 

Terkait keluhan Anda, apakah Anda membunuh kecoa di tanah lembap? Jika tidak maka sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir. Bersihkan saja kaki Anda setelah membunuh kecoa dan tetap perhatikan kebersihan dan kesehatan diri.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar