Sukses

Nyeri Di Ulu Hati

05 Jul 2015, 15:24 WIB
Wanita, 30 tahun.

Hai Dok,.Istri sy sering ngeluhkan rasa nyeri di ulu hati (kulit bag. dalam, bkn ulu hati). seperti ada benjolan bentuknya tembem gt. kira2 sdh 1 thun belakangan ini Mohon penjelasan Terimakasih sebelumnya.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Namun kami belum sepenuhnya memahami maksud keluhan yang anda sampaikan 'nyeri di ulu hati tapi bukan ulu hati'. Perlu lebih diperjelas nyeri seperti apa yang dirasakan, karakter sifat, lama, lokasi tepatnya nyeri dirasakan? apakah ada penjalaran nyeri? apakah nyeri hilang timbul atau terus-menerus? adakah gejala lain yang menyertai seperti mual, muntah dll? adakah faktor yang mencetuskan timbulnya nyeri?

Nyeri pada ulu hati umumnya disebabkan oleh penyakit maag (karena lokasi lambung tepat dibagian ulu hati). Namun bila nyeri yang istri anda rasakan berhubungan dengan benjolan, maka perlu dilakukan pemeriksaan langsung terhdap 'benjolan tembem' yang anda sampaikan tersebut.

Saat ini, akan lebih tepat jika istri anda diperiksa langsung oleh dokter. Bila memang penyakit ini cukuo berat, dokter dapat merujuk istri anda pada spesialissasi terkait, apakah spesialis penyakit dalam, bedah atau lainnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar