Sukses

Gairah Seks Turun Pada Wanita

22 Jan 2015, 20:56 WIB
Wanita, 35 tahun.

Dok saya mempunyai masalah dg sex. Sy sering kali bertengkar dg suami lantaran saya menolak untuk diajak melakukan hub sex. Entah knp sy merasa tdk bergairah melakukannya. Padahal sebelum suami ngajak berhub gairah itu ada tp setelah didekati oleh suami gairah itu hilang. Seringkali sy melakukannya dg terpaksa.Knp begitu? Normalkah saya dok? Apa yg hrs sy atau suami lakukan untuk mengembalikan gairah itu? Anehnya kalo sehabis baca ato nonton video sex sy bisa bergairah

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Selain faktor hormon, seksualitas seorang wanita sangat dipengaruhi oleh mood, energi, dan perasaan nyaman, sebagaimana faktor psikologi lain. Pada permulaan pengalaman seksual, wanita bisa saja tidak merasakan gairah sama sekali. Motivasinya untuk melakukan suatu hubungan merupakan hal yang kompleks meliputi kedekatan emosional dengan pasangan (keintiman), peningkatan sensasi individu (merasa menarik, feminin, dihargai, dicintai dan/atau diinginkan), atau sekedar untuk mengurangi perasaan bersalah karena hubungan  seksual yang jarang.

Saat seorang wanita bersedia menerima dan menikmati hubungan seksual, ia akan menjadi lebih fokus terhadap stimulasi yang diberikan, bahkan tidak jarang stimulus itu timbul spontan dari dalam dirinya. Dengan demikian, tanpa motivasi, seorang wanita akan merasa tidak bergairah melakukan hubungan seksual. Obat-obatan tertentu juga dapat menjadi salah satu penyebabnya.

Apakah istri Anda sedang mengonsumsi obat-obatan penenang stress? Lebih baik sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan obat-obatan perangsang yang dijual bebas, Anda dan istri sama-sama mendiskusikan masalah ini secara intim dari hati ke hati. Karena faktor psikologis sangat mempengaruhi kondisi ini.

Apabila Anda masih tetap tidak menemukan jalan keluarnya, Saya sarankan Anda dan istri menemui dokter spesialis seks dan andrologi untuk konsultasi. Lebih lanjut mengenai hal ini akan Kami bahas dalam topik kesehatan dalam waktu dekat. Semoga dapat membantu.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Salam 

 

0 Komentar

Belum ada komentar