Sukses

Mudah Terangsang

17 Feb 2015, 09:25 WIB
Pria, 24 tahun.

Selmt siang diokter. Saya punya keluhan terhadap alat klamin saya. Ketika saya menonton film dewasa trus terjdi reasi terhadp klamin sya. Tapi setelah itu testis saya rasanya sakit. Dan utk mnghilangkan nya harus onani dlu. Apa itu normal dok?.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Jika Anda mudah sekali terangsang, maka berarti Anda memiliki sensitivitas yang cukup tinggi sehingga hal-hal yang mungkin bagi orang lain biasa saja, bagi Anda dapat merangsang. Hal tersebut lumrah dialami oleh pria dewasa seusia Anda, selama masih dalam batasan wajar dan tidak mengganggu aktivitas maupun orang lain.

Rangsangan dari film dewasa yang membuat kelamin Anda tegang adalah wajar. Hal tersebut dinamakan dengan ereksi. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Onani akan menimbulkan ejakulasi (keluarnya air mani dari kelamin), yang menyebabkan penis kembali lemas dan tidak nyeri lagi.

Kebiasaan melakukan masturbasi terkadang dapat menimbulkan masalah psikis, di mana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Cobalah untuk mengatur fokus Anda terhadap hal lain yang lebih positif, seperti kuliah, pekerjaan, hobi, olah raga, beribadah, dan lainnya. Cara lain adalah melakukan berbagai relaksasi seperti yoga untuk pengendalian diri lebih baik dan mencoba merelaksasikan tubuh Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar