Sukses

Solusi Posisi Gigi yang Tidak Baik

02 Jan 2015, 13:18 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, gigi bgian atas saya tumbuh di blakang gigi terus gigi depannya dicabut jadi kelihatan ompong.. apa bisa dok gigi yang tumbuh itu dimajuin atau harus dicabut terus pake gigi palsu.. Bagaimana dok solusinya..? terima kasih

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhawatiran Anda. Untuk menentukan solusi terbaik bagi keadaan gigi Anda maka diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi, guna memastikan posisi gigi yang Anda ceritakan. Tetapi Saya akan memberikan sedikit gambaran yang mungkin akan menjadi solusi dari masalah gigi Anda dalam layanan ini.

Perawatan yang diindikasikan untuk memperbaiki posisi gigi yang tidak normal atau maloklusi adalah perawatan ortodonti atau kawat gigi, dan untuk melakukan perawatan tersebut diperlukan pemeriksaan langsung, pemeriksaan penunjang seperti foto x-ray dan analisa yang mendalam guna membuat rencana perawatan. Bila perawatan dengan menggunakan kawat gigi ini tidak memungkinkan maka bisa juga dilakukan perawatan lainnya seperti yang Anda tanyakan, dengan pencabutan dan penggantiannya dengan gigi palsu. Sebaiknya periksakan gigi Anda ke dokter gigi agar dapat dipastikan perawatan yang diperlukan.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar