Sukses

Gonore Berulang

05 Feb 2015, 20:06 WIB
Pria, 20 tahun.

Halo dokkk, mau konsultasi dikit nih Saya terkena kencing nanah dok, terus dokternya kasih obat Biothicol thiampenicol 500mg 3 x 1, sama 1 Lg saya kurang ingat dok, + disuntik. emang sih kencing nanahnya hilang, tp10 hari kemudian balik Lg dok, terus saya berobat Lg dokternya kasih lachopen thiampenicol 500mg 3. X 1 sama histapan mebhydrolin 2 x 1 + suntik, tp sama dok, sekitar 10 hari Lg penyakitnya balik. Notes: sebelum kejadian ini saya pernah kena kencing nanah 2 bulan sebelumnya, sembuh dan balik Lg setelah 2bulan (mungkin ini karena saya berhubungan dgn gadis yg sama 2 bulan sebelumnya) *soalnya saya gak tau kalau penyakit itu dr dia dok Yang mau saya tanyakan, apakah alkohol mampu membuat penyakit itu kembali Lg? Dan apakah penggunaan kondom saat saya berhubungan dgn gadis yg terkena gonore tetap membuat saya dpt kembali mengidap gonore kembali? Dan apakah ada cara lain untuk pengobatan penyakit ini yg tidak melarang mengkonsumsi alkohol? Kebetulan si cewek pekerjaannya harus mengkonsumsi alkohol tiap hari dok. Mohon bantuannya dok, kalo si cewek gak kerja Gimana dia dapat uang dok? Makanya saya bingung mau bawa dia berobat. Terimakasih dokter

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih atas pertanyaan Anda 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Menjawab pertanyaan Anda, alkohol bukan faktor resiko terjadinya gonore. Gonore / Kencing Nanah / Raja Singa merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif. 

Penyakit ini akan terus muncul kembali jika Anda melakukan hubungan seksual yang tidak aman terus menerus dan berganti-ganti pasangan. Tidak ada cara untuk terhindar total dari penyakit ini kecuali melakukan hubungan seksual yang aman dan tidak berganti-ganti pasangan. Kondom dapat mengurangi resiko namun tidak memproteksi 100%, yang artinya Anda masih dapat beresiko. 

Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Selama pengobatan tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gonore, Anda dapat memperluas pengetahuan tentang penyakit ini disini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar