Sukses

Penanganan Anak Muntah

02 Jan 2015, 12:57 WIB
Pria, 31 tahun.

Pagi dok, saya mau tanya. Kemarin saya sama anak ke luar kota, dari pagi sampai sore. Anak makan cuma pagi saja, itu pun sedikit. Jam 4 sore, dari perjalanan pulang, terus muntah..sampai malam mual muntah msi terus. Tp muntahnya hanya cairan seperti air ludah. Dan terus ga mau makan. Solusinya apa dok, obat yang bisa saya kasih. Terima kasih dokter

Terima kasih atas pertanyaannya.

Salam kami untuk anak Anda tercinta. 

Kami memahami rasa khawatir Anda. Jadi keluhan anak Anda sekarang adalah mual muntah dan apakah ada keluhan lain? Anak yang muntah-muntah dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi pencernaan, maag, infeksi influenza, kecemasan, alergi makanan, kercacunan makanan dan banyak lagi.

Kami saranakan agar Anda segera membawa anak Anda konsultasi ke dokter dahulu agar dapat dilakukan pemeriksaan baru nanti dokter akan menyesuaikan kondisi anak Anda dengan obat. Karena sejatinya dalam memberikan suatu terapi dibutuhkan data wawancara medis secara lengkap dan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Apabila memang muntah anak Anda banyak, sebaiknya yang dijaga adalah menghindari dehidrasi. Jadi berikan cairan yang cukup untuk anak Anda. Berikan juga makanan yang bersih dan mengandung kuah serta hindari makanan yang pedas. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar