Sukses

Mengenali Jenis Kulit

08 Feb 2015, 23:22 WIB
Wanita, 16 tahun.

Selamat sore dok, saya remaja berumur 16 tahun bernama Kasmarani Adinapriyanka. Jenis kelamin perempuan. Menurut saya jenis kulit saya cenderung berminyak di bagian hidung, dahi dan dagu. Tapi di bagian mata dan daerah pipi banyak berentus berentus. Apakah daerah itu termasuk kedalam kulit berminyak atau kulit kering? Trs bagamaina cara hilang tuh berentus beruntus yg ada di muka saya? Berentus berentus itu membuat muka saya terlihat tua dan kasar. Lalu facial wash berjenis apa yang harus saya pakai untuk jenis kulit saya? Tolong bantuannya ya dok dan tolong balas, terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. BErdasarkan informasi yang Anda berikan, kemungkinan jenis kulit anda termasuk dalam jenis kulit kombinasi.

Mayoritas orang banyak yang memiliki jenis kulit semacam ini, jenis kulit berminyak terpusat di daerah “T” pada wajah (dahi, hidung dan dagu). Sementara untuk wilayah pipi, daerah seputar mata dan leher lebih kering ketimbang daerah “T”.

Acapkali permasalahan timbul dalam penanganannya. Biasanya dalam proses pembersihan, dengan menggunakan konsentrasi tinggi pembersih kulit untuk daerah “T”, serta untuk daerah yang lebih kering, pembersih diencerkan dengan sedikit air.

Kemudian pada daerah yang kulit kering mungkin butuh pelembab, tapi bisa jadi juga tidak. Permasalahan timbul ketika kita harus mencoba-coba untuk menemukan formula yang pas, apakah memang kulit kita butuh pelembab, atau tidak. Alhasil, wajah jadi sarana uji coba produk pabrikan kosmetik. Untuk hal ini, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan yang terpercaya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar