Sukses

Kulit Kasar

02 Jan 2015, 10:26 WIB
Pria, 23 tahun.

mlm dok. saya mau tanya kenapa kulit saya kasar dan pecah pecah.. terus bagian siku warnannya gelap padahal badan saya putih. Padahal saya juga termasuk orang yang tak pernah kurang minum.. terima kasih.

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kulit kasar dapat disebabkan oleh berbagai hal. Kulit yang keriput, kasar, kusam dan bernoda serta keriput dapat merupakan pertanda terjadinya penuaan dini. Hal kemungkinan disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll). Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Akan sangat baik apabila Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut. Beberapa tips yang dapat Anda perhatikan antara lain:

  • Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.
  • Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.
  • Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit. 
  • Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin. 
  • Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Hindarilah faktor-faktor yang dapat menyebabkan penuaan dini. Untuk informasi lengkap Anda, kami sertakan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar