Sukses

Mengatasi Demam Pada Anak

30 Dec 2014, 15:57 WIB
Wanita, 30 tahun.

dear Dokter, saya punya anak usia 3 bulan 22 hari, anak saya masih asi. saat ini dia sedikit batuk, dengan suhu tubuh saat ini 37,0*C. Semalam sempat naik suhu tubuhnya 37,7*C tapi saya beri asi terus akhirnya turun hingga saat ini 37,0*C? yg saya ingin tanyakan apakah perlu diberi obat penurun panas? lalu apakah saya harus segera bawa anak saya ke dokter? dan bolehkan anak saya dibawa pergi keluar kota dengan kondisinya skrg? tks.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Suhu normal manusia adalah sekitar 36,5-37,5 oC.  Seseorang dikatakan demam jika suhu tubuh melebihi 37,5 oC. Anda boleh menurunkan demam dengan obat penurun panas. Apabila suhu anak Anda sudah mencapai 39 oC, maka Anda harus waspada karena pada suhu ini anak Anda mengalami demam tinggi yang dapat berisiko terjadinya kejang. Oleh karenanya, demam tinggi harus segera diturunkan dengan cara apapun. Selain mencoba menurunkannya dengan obat penurun panas, Anda juga dapat mengompres seluruh badan anak Anda (tidak hanya kepala) dengan air hangat. Kompres harus diperas dan direndam di air kembali secara teratur.

Untuk sementara, jaga stamina anak Anda dengan terus memberikan ASI dan untuk mengetahui apakah saat ini kondisi anak ibu siap untuk berpergian jauh, kami sarankan agar melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter dan dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga penjelasan ini dapat dipahami.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar