Sukses

Nyeri di Tangan

30 Dec 2014, 13:04 WIB
Pria, 38 tahun.

Tangan sering nyeri, apalagi bila membawa beban rasa nyeri makin berat, dr jaritengah n manis sd pundak,

Terima kasih atas pertanyaan Anda 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda saat adalah nyeri pada tangan. Kami akan coba menjelaskan penyebab apa saja yang terkait dengan nyeri pada tangan. 

Tangan tersusun atas komponen otot, tulang, sendi, saraf, dan ligamen (jaringan fibrosa yang menghubungkan satu tulang dengan tulang lainnya). Setiap gangguan yang terjadi pada komponen-komponen tersebut dapat menyebabkan timbulnya keluhan nyeri pada tangan. Sayang informasi yang kami dapatkan masih sangat terbatas, mengingat perlunya dilakukan wawancara medis lengkap, pemeriksaan fisis langsung dan penunjang (sesuai indikasi) untuk memastikan diagnosis penyakit Anda. Akan tetapi, terdapat beberapa kondisi yang mungkin menyebabkan keluhan nyeri seperti yang Anda alami, yaitu:

  1. Regangan hingga robekan pada otot atau ligamen akibat trauma pada pergelangan tangan
  2. Peradangan dan pembengkakan jaringan yang mengelilingi otot-otot ibu jari akibat penggunaan otot secara berlebihan (tendonitis). Pada keadaan ini nyeri akan lebih terasa saat tangan dikepalkan dengan posisi ibu jari di dalam kepalan.
  3. Sindroma Terowongan Karpal
  4. Fraktur/patah tulang
  5. Pembentukan kista ganglion (jarang menyebabkan nyeri)

Kami sarankan sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter secara langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar