Sukses

8 Tahun Menderita Bells Palsy

30 Apr 2015, 12:31 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dokter sy dl saat hamil berat badan naik hingga 41 kg.. saat umur 9bln sy terkena belspasi. 8 thn berlalu sekarang sy mash menceng ketika senyum sy ingin kembali normal bgmana dan apa ada kaitanya dgn obesitas yang naik drastis.. bgmana menurunkanya ... terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Bell's Palsy disebabkan oleh trauma terhadap saraf VII di muka atau karena infeksi virus. Maka dapat dilihat obesitas bukanlah penyebab penyakit ini. Berdasarkan Journal of Neurology Neurosurgry and Psychiatry, prognosis kesembuhan dari bell's palsy sangat baik, hanya 16% diantaranya yang gejalanya tidak kembali seperti semula. Terapi yang dilakukan suportif atau mengurangi gejala yang ada.

Semakin cepat ditangani maka semakin baik kesembuhannya. Mengenai kondisi Anda yang sebenarnya sudah ditangani 8 tahun lalu, perlu diketahui kondisi Anda saat ini dan kondisi pada saat 8 tahun yang lalu. Memang pada beberapa pasien, gangguan atau kelemahan otot karena Bell's Palsy dapat bertahan/tidak dapat sepenuhnya normal kembali dalam kisaran tertentu yang bervariasi karena memang telah terjadi kerusakan saraf. Jika pada 8 tahun yang lalu memang telah terjadi kerusakan saraf sebanyak 30%, maka memang sulit untuk mencapai kondisi normal 100%.

Untuk evaluasi menyeluruh, sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan langsung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar