Sukses

Sperma Dikeluarkan Diluar, Bisa Hamil?

29 Apr 2015, 22:26 WIB
Pria, 25 tahun.

dok tman sya mlkukan sex, tapi tdak penetrasi, hnya di luar, trus mngluarkan sperma trus mnempel di vagina bgian luar, tpatnya di bulu kmluan, tapi lngsung di cuci pkai air, apkah bsa mnyebabkan hamil dok ?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Tidak melakukan ejakulasi di dalam vagina memang memperkecil kemungkinan terjadinya kehamilan. Kehamilan terjadi apabila terjadi pertemuan sel telur dan sperma yang masuk melalui vagina seorang wanita dimana pertemuan tersbut terjadi di tuba falopii rahim (uterus). Kemungkinan terjadinya kehamilan lebih kecil apabila sperma tidak dimasukkan ke dalam vagina. Namun tetap harus diwaspadai sebab walaupun dikeluarkan di luar vagina, sebagian kecil sperma dapat membuahi dan menyebabkan kehamilan apabila dilakukan penetrasi. Selain coitus interuptus atau mengeluarkan sperma di luar vagina, kehamilan dapat dicegah dengan penggunaan kontrasepsi lain seperti pengaturan hubungan seksual di luar masa subur, pil, susuk/implan, kondom dan spiral.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar