Sukses

Vagina Kering

25 Jan 2015, 01:17 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya ingin brtanya kenapa stiap berhubngan dengan suami saya pda saat rangsangan tidak keluar cairan/lendir pada wanita umumnya vagina saya kering dok padahal rangsangan dilakukan cukup lama hingga vagina saya terasa sakit , dan jika penis suami saya masuk rasanya sakit sekali sesekali suami meludahi penisnya dan vagina saya tp tetap saja lama kelamaan vagina saya kering kembali dan saya selalu mengakhirinya walau suami belum puas sama sekali ,selama ini suami masih mengerti keadaan ini dok tp saya takut lama lama suami saya cari wanita lain , apa ada kelainan dok pada saya , mohon bantuannya sekali

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Vagina kering dapat berarti cairan vagina Anda tidak berproduksi dalam jumlah cukup. Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan sekret/cairan yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Rasa sedikit basah yang Anda rasakan saat senggama terjadi akibat produksi cairan lubrikan ini. Pastikan foreplay yang dilakukan cukup lama atau dalam bahasa lain dalam waktu cukup untuk membuat Anda terangsang. Cairan vagina akan lebih banyak lagi apabila Anda orgasme terlebih dahulu atau sebelum penetrasi dilakukan.

Pada wanita, vagina yang basah atau lubrikasi merupakan suatu pertanda seseorang wanita terangsang secara seksual. Rangsangan tersebut dapat berupa rangsangan visual seperti menonton film biru, maupun rangsangan secara fisik melalui kontak fisik seperti berciuman, petting, foreplay dan lain sebagainya. Setiap orang dapat terangsang melalui hal yang berbeda-beda dan tidak disamakan satu sama lain.

Kekeringan pada vagina dapat disebabkan karena kurangnya kadar hormon estrogen namun umumnya hal ini terjadi pada wanita premenopause atau dalam fase menopause. Anda bisa mencoba menggunakan lubrikan hubungan yang dijual bebas di pasaran. Terapi hormon estrogen hanya diberikan jika memang terbukti kekurangan hormon estogen. Namun jika tidak berefek dengan lubrikan atau Anda merasa terganggu dengan keluhan Anda, coba konsultasikan dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar