Sukses

Terasa Ada Benang IUD Saat Berhubungan Intim

26 Jun 2015, 08:05 WIB
Wanita, 28 tahun.

Saya pasang iud kedokter. Katanya udah dilipat kedalam. Tiba2 kata suami kq sprti ada benang didalam miss v saya. Ap ada kemungkinan benangnya terurai keluar? Trmksh

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pada pemasangan IUD standarnya benang IUD memang disisakan beberapa sentimeter diluar mulut rahim untuk mempermudah dalam pengontrolan dan pelepasan IUD nantinya.

Namun bila Benang IUD yang terlihat sampai ke mulut vagina, dapat menjadi bahwa IUD tidak berada di posisi yang seharusnya. Kami sarankan Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan agar dapat dilakukan pemeriksaan letak IUD.  Anda juga dapat datang kapan saja misalnya Anda memiliki masalah, pertanyaan, atau ingin mengubah metode KB. Berikut ini merupakan alasan lain untuk kontrol:

  • Bila Anda mengira IUD sudah tidak pada tempatnya, misalnya Anda tidak merasakan benang IUD lagi atau sebagian dari plastik IUD keluar.
  • Anda mengeluh sakit radang pada panggul, misalnya terdapat keluhan sakit perut bagian bawah, nyeri saat berhubungan seks, keluar keputihan yang tidak wajar, demam, menggigil, mual, dan muntah.
  • Anda mengira bahwa Anda hamil.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar