Sukses

Telinga Berdarah Setelah Dibersihkan

29 Dec 2014, 19:28 WIB
Pria, 29 tahun.

dok,anak saya usianya 3,5 tahun,tadi siang setelah telinganya dibersihkan/dikorek sekarang telinganya yang dalam berdarah,bagian telinga yang dalam ini masih kelihatan ada darahnya bahkan sampek keluar ke daun telinga.tindakan/langkah awal apa yang harus lakukan?

 

Bapak/Saudara yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Salam untuk buah hati Anda. Kotoran telinga yang mengering dan melapisi liang telinga merupakan hal yang normal. Telinga tetap memiliki mekanisme untuk membersihkan telinga baik kotoran telinga tersebut kental seperti lilin ataupun kering. Telinga dapat dibersihkan dengan lembut dan hati-hati jika kotoran telinga sudah sampai di area telinga yang terlihat. Namun, jika terjadi perdarahan saat membersihkan telinga, dan perdarahan sampai keluar, dan belum berhenti, maka sebaiknya telinga segera diperiksakan ke dokter. Perlu dilakukan pemeriksaan langsung ke dalam telinga untuk mengetahui kondisi di dalam telinga yang tidak terlihat dengan cara biasa. Dengan demikian dapat diketahui apakah luka yang terjadi bersifat dangkal atau dalam.

 

Untuk panduan informasi lengkap tentang seluk-beluk telinga dan kebersihannya, kami sertakan artikel: Membersihkan Telinga.

 

Semoga keluhan buah hati Anda segera teratasi!
 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar