Sukses

Penyebab Demam Naik Turun

30 Dec 2014, 21:44 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya mau tanya. saya sudah beberapa hari ini terkena demam. kalau di pagi hari sampai siang hari panas dalam tubuh saya sudah mulai reda, bahkan saya kira saya sudah mau sembuh, tapi sekitar jam 4 sampai malam badan saya kembali panas lagi dan setiap hari terus seperti itu. dan saya juga mengalami gangguan ketika bab ( mencret - mencret ) kira-kira saya terkena penyakit apa ya ?

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Banyak penyakit yang dapat menyebabkan keluhan demam naik turun, salah satunya adalahd emam Tifoid. Namun untuk menegakkan diagnosisnya diperlukan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Demam tifoid dapat berulang jika terdapat penurunan daya tahan tubuh. Sebaiknya Anda banyak istirahat dan mengkonsumsi makanan bergizi. Apakah ada gejala lain seperti penurunan berat badan? Nyeri sendi? Adanya kemerahan pada muka? Jika ada, mungkin Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mencari kemungkinan penyebab penyakit yang lain.

Berikut pencegahan demam tifoid:

  1. Ketahui dengan pasti makanan yang Anda makan dimasak sematang mungkin
  2. Ketika Anda merasa bahwa tubuh Anda sedang kurang fit, hindari jajan sembarangan karena pada dasarnya penyakit apapun akan lebih mudah menyerang saat tubuh kita dalam kondisi yang kurang prima.
  3. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah Anda makan, ikuti 7 langkah mencuci tangan yang dianjurkan WHO (Baca: Bagaimana Mencuci Tangan yang Benar?)
  4. Jika memungkinkan, bawalah perbekalan makan dari rumah, segala sesuatu yang dimasak di rumah sendiri seharusnya lebih higienis daripada yang biasa Anda dapatkan di tempat umum.

Kami lampirkan beberapa artikel yang dapat Anda baca : 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan suami Anda lekas sembuh.

Salam,

Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar