Sukses

Solusi Bayi Sulit Minum Susu

30 Dec 2014, 21:49 WIB
Pria, 2 tahun.

Anak sy 2 bulan 10hari.. minum sufor sejak 2 minggu kelahirannya.. awalnya mnm nya 100ml tiap 1jam 1x. Namun 2 mnggu blakangan ini hanya 100ml tiap 3jam at2 4 jam 1x itupun sambil main2in dot atw rewel tidak mau susu... Dan klw siang tidak mw tidur..tp klw malam tidur terus tidak kebangun untuk mnm susu... bgmn solusi bwt anak sy spy bs tidur siang dan minum susu nya kmbali sprt dulu.

 

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan pertanyaan. Bagaimana perkembangan berat badan anak Anda sejak lahir? apakah anak Anda memiliki keluhan dalam kesehatannya seperti demam, diare, muntah, batuk lama atau keluhan lain?

Perlu dieksplorasi lebih lanjut mengapa anak tidak mau minum susu. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah apakah terdapat alergi susu sapi atau gastrointestinal reflux disease (GERD). Jika usia anak Anda <6 bulan sebaiknya hanya diberikan ASI saja (ASI eksklusif) karena ASI adalah makanan terbaik bagi bayi Anda. Jika usianya > 6 bulan maka membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI). Jika anak Anda mendapat ASI, tidak masalah jika ia tidak mau mengkonsumsi susu formula. karena pada anak usia 0 sampai 6 bulan, seluruh kebutuhan nutrisinya dapat terpenuhi dengan hanya mengkonsumsi ASI dengan kualitas yang baik. Jika Tubuh Anda masih memproduksi ASI dalam jumlah yang cukup, akan lebih baik bila Anak Anda diberikan ASI eksklusif daripada susu formula. Mengapa Anda tidak memberikan ASI? Apakah ada alasan khusus?

Sementara ini, perbaikilah cara pemberian susu yang sedikit-sedikit tapi sering. Mulailah untuk memberikan susu setiap kali bayi anda menangis (merasa lapar) dan setiap kali anda merasa perlu menyusui bayi anda. Pantau terus berat badan bayi, akrena jika berat badan stagnan berarti asupan susu tidak mencukupi.

Berikut kami lampirkan beberapa artikel yang bermanfaat untuk Anda dan buah hati Anda :

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. 

Salam,

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar