Sukses

Penyebab Bintil Bintil Kulit

01 Jan 2015, 20:21 WIB
Pria, 33 tahun.

Dok mau tanya. Dileher saya ada sedikit ruam atau bintil-bintil seperti herpes tapi tidak ada gejala panas melepuh, hanya sedikit gatal kalo berkeringat. Kira-kira knapa ya. Dan cara pengobatannya. Thx

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
  1. Bisa berbagai macam penyakit yang menyebabkan keluhan bintil-bintil di kulit berwarna merah dan berair. Bisa saja infeksi virus seperti cacar air, atau infeksi bakteri juga bisa. Biang keringat biasanya mengenai daerah yang lembab dan tertutup.
  2. Penyembuhannya bergantung pada penyebabnya. Jika karena virus cacar air maka hanya memerlukan obat untuk gejala dan akan menyembuh sendiri, bila infeksi bakteri memerlukan pengobatan salep antibiotik dan bergantung keparahan mungkin memerlukan antibiotik minum, bila karena biang keringat memerlukan bedak dingin.
  3. Pencegahan terhadap penularan infeksi virus adalah dengan menghindari kontak, untuk infeksi bakteri terutamam dengan menjaga kebersihan dan untuk biang keringat adalah dengan menjaga agar bayi senantiasa dalam kondisi sejuk.

Ibu perlu menjaga kebersihan kulit Anda, menghindari pemakaian barang bersama dengan orang lain. Kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan langsung pada dokter untuk menegakkan diagnosis Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar