Sukses

Penyebab Mata Merah Dan Bengkak

25 Jun 2015, 22:15 WIB
Wanita, 30 tahun.

dokter, nama saya fiea. yg ingin saya tanyakan adalah suami saya seminggu yg lalu matanya tudak sengaja kecolok jari saya, sbenarnya tidak masuk mata, hanya kena kelopak atas mata dlm keadaan tertutup, tetapi 2 hari kemudian matanya langsung seperti berair dan mulai merah dan bengkak, sdh dikasih terramycin dan rohto, tp ga smbh juga, kura2 harus dikasih obat apa ya?krn kl harus ke dokter spesialis mata kan biayanya lumayan jg. terima kasih dokter, mhn sekali / djawab.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kondisi mata merah dapat disebabkan oleh berbagai hal, dan hanya dapat ditegakkan oleh pemeriksaan fisik. Mata merah dapat disebabkan karena iritasi karena mata kering, infeksi mata atau bahkan migrein atau sakit kepala  sebelah juga bisa menyebabkan mata merah berair.

Trauma tumpul pada mata (misalnya, pada kasus anda 'kecolok' jari) bisa saja menyebabkan mata merah dan bengkak akibat respon jaringan mata karena adanya luka yang terjadi. Luka tersebut memang tidak terleihat jelas, namun akibat trauma tumpul tersebut bisa saja menyebabkan kerusakan jaringan pada mata.

Selain itu kami tidak menganjurkan anda untuk mencoba mengobati diri sendiri. Sebaiknya  suami  Anda memeriksakan matanya kepada dokter spesialis mata, agar terapi yang diberikan dapat tepat sesuai dengan hasil pemeriksaan yang didapatkan.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel untuk Anda:

Jangan Sembarangan Menggunakan Tetes Mata

10 Tips Merawat Mata Anda

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar