Sukses

HBsag Reaktif

25 Jun 2015, 22:24 WIB
Pria, 27 tahun.

menurut hasil medical check up saya yg terbaru SGOT 36 SGPT 38 HBsag reaktif.. menurut dokter yg melakukan check up saya terkena hepatitis B, & disarankan untuk minum hepatin untuk vitamin hati. note: saya bkn pelaku seks bebas, saya tdk menggunakan jarum suntik secara bersama sama, saya tidak mengkonsumsi alkohol & narkoba. Apa tindakan yg harus saya lakukan & langkah yg saya lakukan agar SGPT & SGOT,HBsag tetap stabil & normal????? mohon pencerahannya Dokter??

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Hepatitis B Surface Antigen (HBsAg) merupakan salah satu pemeriksaan yang biasanya dilakukan untuk mendeteksi apakah terdapat infeksi hepatitis B akut dan kronik. Apabila hasilnya  positif, maka pada umumnya orang tersebut menderita hepatitis B kronik, dimana nilai HBsAg akan tetap positif setelah jangka waktu beberapa bulan pada 5-10% pasien yang mengalami infeksi hepatitis B.

Pada infeksi hepatitis B kronis, terdapat peningkatan risiko terjadinya sirosis dan kanker hati, sehingga perlu mendapatkan pengobatan antivirus (interferon) secara intensif oleh dokter spesialis yang kompeten.

Informasi lebih lanjut mengenai hepatitis B dapat Anda baca dengan mengakses URL Link Hepatitis B

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis penyakit dalam.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar