Sukses

Lutut Mengeluarkan Bunyi

25 Jun 2015, 19:34 WIB
Wanita, 19 tahun.

assalamu'alaikum dok. langsung saja petanyaan dari saya. beberapa th yg lalu saya mengalami kecelakaan. tulang kaki (tulang kering bagian kanan) saya retak. dan saya hrs di gips pd wkt itu. setelah di gips selama 1 bln terjadi perubahan bntuk pada kaki saya. dan sampai sekarrang saya tdk bs berdiri terlalu lama dan seringkali mengeluarkan bunyi pd daerah lutut. yang sya tanyakan, apakah msh bs bntuk kaki saya diperbaiki kmbali? dengan pengobatan apa yg sya hrs jalani? mohon pnjelasannya dok. terimakasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Struktur dari lutut terdiri dari tulang, tulang rawang, tendon, ligamen dan bursa. Kelainan atau gangguan pada struktur tersebut dapat menimbulkan nyeri. 

Sendi merupakan engsel atau pertemuan antara dua buah tulang yang direkatkan oleh jaringan jaringan dan cairan synovial yang berfungsi untuk menopang pergerakan Anda. Terjadinya bunyi pada saat bergerak adalah merupakan hentakan dari tulang yang menyangga karena tidak bergerak sesuai porosnya. 

Immobilisasi yang lama daapat menjadi penyebab dari terjadinya hentakan atau bunyi yang Anda alami. Pada orang tua penyebab paling sering adalah osteoarthritis (pengapuran tulang).

Segeralah berkonsultasi dengan dokter bilamana Anda merasa nyeri atau pun ditemukan pembengkakan dari lutut Anda karena dikhawatirkan akan kondisi yang lebih serius dapat mengancam Anda.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar