Sukses

Bintik Bintik Pada Kulit

24 Jun 2015, 22:52 WIB
Pria, 18 tahun.

Saya mau tanya dok, kulit saya 3 tahun yg lalu masih mulus.. Nah setelah itu saya mengalami penyakit "cangkrangen" setelah penyakit itu sembuh, sampai sekarang malah masih ada beberapa bintik bintik yg kadang mengecil kadang membesar, kadang juga kalau saya garuk pecah dna keluar darah. Kita kita ini penyakit apa dan cara penyembuhannya gimana ? Oiya saya mempunyai ibu yg dulunya juga punya penyakit gatal di kaki, sekarang sudah sembuh / tidak bertambah gatalnya ibu saya...

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk melakukan pemeriksaan fisik, karena sebenarnya untuk kelainan kulit, adalah penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Perlu diketahui lokasi tepat, luas lesi, jenis, warna. dan yang lainnya. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjawab pertanyaan Anda. 

Penyebab bintik-bintik pada kulit dapat disebabkan karena peradangan, alergi atau jamur. 

Untuk membantu Anda membedakan apakah kelainan kulit  Anda disebabkan oleh peradangan, alergi atau jamur dapat dilakukan dengan pemeriksaan fisik, kemudian Anda juga dapat memperhatikan, apa saja yang menyebabkan kemunculan kelainan kulit  Anda. Jika karena peradangan atau alergi maka harus ada pemicu/penyebabnya. Sedangkan jika karena jamur maka dapat disebabkan karena kelembapan yang tinggi pada daerah tersebut. Kemudian juga dapat dibedakan dengan pemeriksaan laboratorium, melalui pemeriksaan kerokan kulit. Jika karena jamur maka akan ditemukan keberadaan jamur pada pemeriksaan kerokan kulit di bawah mikroskop.

Anda dapat memeriksakan diri ke dokter umum terlebih dahulu. Jika perlu dirujuk ke dokter spesialis, maka dokter umum akan membuatkan surat pengantar rujukan untuk Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar