Sukses

Gairah Istri Menurun

29 Jan 2015, 20:49 WIB
Pria, 52 tahun.

Yth. Klik Dokter To point aja, krn istri sdh gak mau melayani kebutuhan biologis saya lagi, sehingga saya sering membuka situs2 porno untuk memuaskan hasrat biologis saya, gmn menurut dokter ? bormal apa tidak perbuatan saya ini, terima kasih sebelumnya atas tanggapan

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.com

Sudah berapa lama istri Anda mengalami hal tersebut? Apakah istri Anda sudah mengalaminya sejak awal pernikahan? Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kurangnya gairah melakukan hubungan seksual, dan tidak semuanya memerlukan obat perangsang. Pada kasus istri Anda terdapat beberapa kondisi yang dapat mendasari, yaitu:

  1. Kurangnya motivasi. Hal ini bisa didapatkan melalui hubungan emosional dengan pasangan, sensasi individu (merasa menarik, seksi, feminin, dihargai, dicintai, diinginkan, atau sekedar mengurangi rasa bersalah karena hubungan seksual yang jarang), dan bentuk rangsangan yang diberikan.
  2. Faktor psikologis, seperti stress, rasa takut tidak dapat memuaskan pasangan termasuk kurangnya konsentrasi saat melakukan hubungan, juga pengalaman tidak mengenakkan saat melakukan hubungan (seperti rasa nyeri).
  3. Faktor biologis, seperti kelelahan, dan konsumsi obat-obatan antistress.
  4. Faktor hormonal (kekurangan hormon testosteron). Mengenai hal ini perlu diketahui apakah sebelumnya Anda pernah menjalani operasi pengangkatan kandung telur?

 

Prinsip terapinya adalah dengan mengetahui apa yang menjadi penyebab keadaan istri Anda, baru dapat ditentukan terapi yang sesuai. Obat perangsang hanya dapat digunakan untuk membantu istri Anda mendapatkan motivasi, namun tidak benar-benar mengatasi permasalahan istri Anda. Obat ini juga tidak dapat dipakai pada kondisi yang diakibatkan oleh faktor hormonal. Kami sarankan sebaiknya Anda mendiskusikan hal ini bersama istri dari hati ke hati terlebih dahulu untuk bisa mendiskusikan bersama penyebab istri Anda sulit terangsang. Jika tidak dapat Anda atasi bersama dengan pasangan, Anda dapat melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis seks dan andrologi. 

Memang meningkatkan gairah, salah satunya dapat diciptakan dengan melakukan pemanasan yang baik. Anda juga dapat mengeksplorasi gaya baru dan juga melakukan hubungan seksual di tempat yang berbeda dari biasanya agar tercipta suasana baru dalam hubungan seksual Anda dengan istri. 

 

Anda dapat mengunjungi Rubrik Seks dan Andrologi yang kami miliki untuk serba-serbi hubungan intim pasangan suami istri.

 

 

 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

6 Cara Bangun Mood Seks

3 Olahraga Penambah Mesra Pasangan

 

Ingin Seks Hot? Lakukan Olahraga Ini!

Mengimbangi 'Permainan' di Ranjang

Seks, Mitos & Paradoks

Seks untuk Manfaat Kesehatan 

 

7 Fakta Seks yang Belum Anda Tahu

  •  

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar