Sukses

Bibir Vagina Tidak Sama

24 Jun 2015, 23:02 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok,saya seorang remaja berumur 16 tahun. Saya mempunyai sedikit kelainan yaitu bibir vagina saya tidak sama. Bagian kiri bisa berkembang sedangkan yang sebelah kanan tidak bisa tumbuh dan seperti bibir vagina anak kecil. Kenapa ya dok bisa seperti itu. Apa ini juga tanda2 ada kanker di tubuh saya... Terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Bibir vagina atau dalam kedokteran disebut labia, merupakan dua pasang lipatan kulit yang mengelilingi vagina. Terdapat dua tipe labia: labia mayora dan labia minora.

Labia mayora adalah bibir vagina yang terletak pada bagian luar ("bibir luar vagina"), merupakan lipatan kulit tebal dimana rambut-rambut pubis tumbuh. Sedangkan labia minora adalah "bibir dalam vagina" yang terletak di sebelah dalam labia mayora. Tidak seperti labia mayora, labia minora terdiri dari lipatan kulit yang lebih halus dan tipis.

Karakteristik labia minora sangat bervariasi pada setiap individu, baik dalam warna, ukuran, atau bentuk secara keseluruhan. Bisa saja bentuk labia pada anda merupakan variasi bentuk yang masih normal.Apakah ada keluhan yang dirasakan?

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar