Sukses

Haid Tidak Lancar Setelah Pakai KB

29 Apr 2015, 20:31 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok nama saya nurhalimah Saya baru melahirkan .dapat empat bulan setelah nifas saya ikut kb yg 3 bln selama tiga bln saya haid terus dok tpi dikit dikit sampek saya ubah kb impalan smpek skrg msih haid trus dok kira2 keapa ea dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Salah satu efek samping dari penggunaan KB Implan (AKBK = Alat Kontrasepsi Bawah Kulit) memang gangguan menstruasi/haid berupa haid tidak teratur atau bahkan tidak keluarnya haid sama sekali. Hal ini terjadi karena efek hormon yang dilepaskan oleh kapsul implan dan biasanya terjadi pada 6% akseptor KB jenis ini. Biasanya efek samping ini terutama ditemukan pada 3 - 6 bulan pertama penggunaan. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar