Sukses

Scopophilia

28 Apr 2015, 19:53 WIB
Pria, 23 tahun.

apakah saya sering melihat film porno apalgi sering update apa saya termasuk Scopophilia pengidap Scopophilia berbahya untuk kejiwaan dan emosional saya dan apakah Scopophilia bisa disembuhkan

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Istilah Scopophilia. sebenarnya jarang digunakan di dalam ranah ilmu kedokteran jiwa. Di dalam manual diagnostik gangguan jiwa terbitan The American Psychiatric Association istilah Voyeurism adalah istilah yang sama dengan Scopophilia.

Scopophilia adalah seseorang yang mempunyai preokupasi (kecenderungan sikap) yang terus menerus secara fantasi maupun tindakan untuk mengamati (observing) orang-orang yang telanjang atau sedang melakukan aktifitas seks. Dalam konteks ini terlihat bahwa ada proses mengamati dan bukan ikut aktif di dalam kegiatan seks tersebut. Kondisi ini biasanya didiagnosis setelah berlangsung sekurangnya 6 bulan.

Untuk terapi kelainan tersebut, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis psikiatri.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar