Sukses

Rusaknya Selaput Dara

29 Jan 2015, 21:17 WIB
Wanita, 19 tahun.

Assalamualaikum wr wb Dokter saya ingin bertanya singkat cerita temen saya ini sudah kehilangan slaput dara nya karena waktu itu dy hampir melakukan hubungan intim dengan pacar nya dan akhir nya selaput dara nya sudah pecah tapy dy tdk jadi berhubungan intim karena dy tau bahwa dy berdarah apakah kemaluan nya msh rapat atau tdk walaupun kemaluan si pcar blm masuk ke kemaluan si cwe? apakah penyebab kehilangan selaput dara karena berhubungan intim atau ada sebab lain nya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memiliki himen. Himen dapat robek tanpa disertai rasa sakit, ataupun disertai perdarahan.

Untuk mengetahui apakah himen masih utuh atau tidak dapat dilakukan oleh tenaga medis terlatih. Dokter umum dapat memeriksa dengan cara melihat langsung bagian depan kemaluan/vagina. Keluar darah dari vagina setelah terjatuh dari sepeda. Tidak ada perbedaan robekan himen akibat kecelakaan maupun pasca hubungan seksual. 

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar