Sukses

Anti Hipertensi Bagi Wanita Yang Dalam Program Hamil

24 Jun 2015, 11:45 WIB
Wanita, 41 tahun.

Slmt sore Dok, sy lg program utk hamil, tp mulai bln lalu sy minum obat darah tinggi, amankah itu jika sy nantinya hamil?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com 

Saat ini anda dapat menggunakan amlodipin sebagai pengontrol tekanan darah anda. Namun ketika hamil nanti obat anti hipertensi perlu diganti dengan golongan yang aman untuk ibu hamil. Untuk itu, sebaiknya anda perlu berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan anda mengenai penanganan hipertensi anda. 

Selain beragam pemeriksaan untuk mengetahui kesehatan organ reproduksi Anda dan suami, tentunya yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga.

Perlu juga diperhatikan:
Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil.
Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami).
Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas, Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio. Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas)

Jika Anda telah melakukan berbagai tindakan seperti di atas dan hasil yang didapatkan dalam keadaan normal, namun tetap belum mendapatkan keturunan, bersabarlah dan tetap berusaha dan berdoa pada Nya. Semoga Anda dan suami dapat segera dianugerahi buah hati.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar