Sukses

Anak Mengeluh Nyeri Betis

23 Jun 2015, 22:55 WIB
Pria, 3 tahun.

siang dok, anak saya laki-laki usia 3 tahun 4 bulan, sering mengeluh sakit pada kakinya (terutama bag betis) awalya keluhannya hanya pada malam hari dan hilang dengan sendirinya jadi saya berpikir mungkin growing pains. Tapi belakangan ini keluhannya setiap hari siang dan malam bahkan terkadang tangan juga, sehingga dia sampai menangis dan menjerit krn kesakitan. tapi pada saat sakitnya hilang dia bisa beraktivitas seperti biasa, berlari, melompat bahkan menendang. sakit apakah itu dok? dan hrs ke dokter apa saya berobat?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Sejak kapan keluhan tersebut anak anda rasakan? apakah nyeri hanya pada bagian betis tau berpindah-pindah? adakah gejala lain yang menyertai?Bagaimana dengan aktifitas anak anda sehari-hari?

Kemungkinan rasa sakit pada betis anak anda disebabkan karena aktifitas anak. Pada umumnya nyeri akan berkurang dengan istirahat, dan tidak perlu pengobatan khusus. Anda bisa jga memberikan pijatan ringan pada area yang anak anda keluhakan. Tetapi bila nyeri dirasakan mengganggu dan bertambah parah ada baiknya anda memeriksakan anak anda ke dokter spesialis anak.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat.

 

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar