Sukses

Kencing Bercabang

23 Jun 2015, 22:21 WIB
Pria, 34 tahun.

Semangat pagi dok, saya mau tanya, setiap penis aya ereksi saat akan membuang air seni sering bercabang, apakah ini berbahaya atau tidak dok? trimakasih wassalam

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kencing menyebar dapat terjadi pada keadaan normal dimana lubang saluran kencing yang bervariasi bentuknya tidak menyebabkan pancaran yang benar-benar satu pancaran. Namun ada sebuah kelainan yang dapat terjadi pada saluran kencing dan menyebabkan pancaran bercabang, yaitu pada striktur urethra (penyempitan jalan keluar kencing). Penyempitan dapat terjadi karena ada riwayat trauma (benturan) yang melibatkan saluran kencing, batu saluran kencing, atau dapat pula disebabkan karena pemasangan selang kateter atau prosedur medis lain melibatkan urethra.

Selain itu, ada juga penyebab kencing bercabang, yaitu pasca infeksi. Infeksi di saluran kencing/kelamin seperti gonorrhea juga dapat menyebabkan penyempitan saluran kencing. Apakah Anda pernah terkena infeksi kelamin?

Kencing bercabang juga dapat terjadi pada orang-orang yang belum disunat. Preputium (kulup) dapat mengubah arah aliran kencing menjadi 2 arah. Apakah Anda sudah disunat?

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar