Sukses

Kejang Karena Obat TBC ?

23 Jun 2015, 19:15 WIB
Wanita, 50 tahun.

Mengidap tbc. Minum obat yang di berikan dokter malah kejang kejang.diadukan ke dokter nya malah bilang minum terus obatnya jgn di hentikan.diminum obatnya kejang lg. Gimana ini dok

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berapakah usia pasien? sudah berapa lama mengidap TBC? bagaimana sifat kejang? apakah dapat dipastikan kondisi tersebut adalah kejang atau hanya menggigil?

Kejang sebagai efek samping dari obat TBC bukanlah hal yang lazim. Untuk itu perlu digali lebih lanjut kemungkinan penyebab lain dari kejang yang dialami pasien. Untuk itu anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis saraf mengenai kondisi kejang tersebut.

Sedangkan untuk pengobaan TBC, aga memberikan hasil pengobatan yang diinginkan, dan mencegah rekurensi dari TBC, maka obat memang harus dikonsumsi setiap hari secara rutin tanpa terlewatkan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar