Sukses

Mengatasi Anak Suka Memukul & Marah

25 Dec 2014, 09:06 WIB
Wanita, 32 tahun.

Bagaimana mengatasi anak yg suka marah dan suka pukul orang/teman/ortu

Terima kasih atas pertanyaan Anda 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Memukul dan marah merupakan sifat yang dapat muncul pada beberapa anak, hal ini biasanya terjadi saat anak mengalami frustasi (ingin mengungkapkan suatu hal namun tidak bisa), kecemasan,  pada anak-anak yang ingin mencari perhatian, atau bila anak sedang marah/kesal atau terjadi perubahan suasana di rumah atau sekolah.

Yang dapat Anda lakukan adalah mengatakan bahwa ini tugas Anda untuk melindunginya. Terus berikan kata-kata sebagai bentuk rasa kasih sayang Anda terhadap sang anak.  Anda juga dapat mengerahkan perhatian lebih kepada anak, ajaklah anak bermain, bernyanyi, bacakan cerita, jalan-jalan dan lakukan permainan yang aktif agar anak dapat melampiaskan rasa emosinya.

Jangan lupa untuk selalu menciptakan suasana di sekitar anak tersebut yang lebih nyaman. Apabila keluhan ini semakin berat maka ditakutkan dapat mempengaruhi perkembangan emosional anak maka kami sarankan agar Anda bisa membawanya ke psikolog anak-anak untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar