Sukses

Susu Soya Untuk Anak

22 Jun 2015, 11:08 WIB
Wanita, 31 tahun.

Sejak pemberian asi eksklusif brhenti 6 bln usia bayi,anak sy yg prtama perempuan slain asi mulai sy berikan susu soya organik Melilea,hingga skrg masih umur 2th.jd tdk pernah sm skali konsumsi susu formula.apakah pemberian susu soya organik ini berdampak buruk ke depnny buat anak kami?ini berkaitan dg artikel http://m.klikdokter.com/detail/read/1/15031111/dampak-negatif-susu-kedelai-yang-tidak-diketahui.mohon info lebih lnjut..trm ksh sblmny.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

erima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Menurut penelitian yang dilakukan di australia hal yang Anda tanyakan memang benar adanya. Namun hal tersebut belum cukup kuat untuk menjadi dasar anda mengambil keputusan untuk mengephentikan pemberian susu soya.

Pada dasarnya penggunaan susu soya sebagai pengganti susu formula pada anak yang alergi hanya menjadi alternatif yang ada di Indonesia saja. Bukan merupakan sebuah aturan yang menjadi guideline dari penanganan anak dengan alergi susu.

Saat ini telah diciptakan susu hypoallergenic yang bisa anda pergunakan, tentunya melalui konsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu senelum mengkonsumsinya.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda

 

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

Salam 

 

0 Komentar

Belum ada komentar