Sukses

Nano Spray untuk Jerawat?

22 Dec 2014, 09:54 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok mohon penjelasan tentang alat kencantikan "nanospray" yg skrng ini marak dibicarakan dan lg trend. Apa benar itu bisa efektif untuk mengobati jerawat yg parah sekalipun. Dan apa dampak positif dan negatifnya buat tubuh bila di gunakan dalam jangka panjang. Apa wanita hamil boleh tetap menggunakan alat itu. Trimakasih atas penjelasanya????

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Sayang sekali, hingga kini belum ada penelitian ilmiah yang mengupas mengenai tekonologi baru ini. Teknologi nano spray adalah tekonologi yang menggunakan partikel nano yang disemprotkan. Partikel nano adalah partikel yang diameternya kurang dari 100 nanometer. Dalam sebuah referensi disebutkan, bahwa untuk dapat mencapai sel kulit, maka sebuah partikel harus beruukuran kurang dari 50 nanometer. 

 

Mengenai kemampuannya untuk mengobati jerawat masih dipertanyakan karena perlu terlebih dahulu diketahui apa bahan aktif yang terkandung di dalam semprotan tersebut. Selain itu, yang lebih dikhawatirkan oleh para ahli adalah bahaya dari semprotan nano tersebut terhadap saluran napas karena partikel yang berukuran kurang dari 70 nanometer dapat masuk ke dalam paru-paru.

 

Untuk itu, kami memang tidak dapat merekomendasikan penggunaan nano spray untuk perawatan kulit karena alasan-alasan di atas, kecuali jika telah terbukti secara ilmiah kandungan dan bahan-bahan aktif dalam semprotan tersebut dan keamanannya. 

 

Untuk panduan perawatan jerawat secara umum dan pada Ibu hamil, kami sertakan artikel-artikel berikut:

Mengatasi Jerawat dalam Kehamilan

5 Bahan Alami Mengatasi Jerawat

8 Hal yang Harus Dihindari dalam Perawatan Jerawat

Diet Rendah Karbohidrat Baik untuk Jerawat

Stress dapat Memperparah Jerawat

Tetap Cantik Kala Berjerawat

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam kulit sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar