Sukses

Payudara Nyeri dan Kencang Pada Kehamilan

22 Dec 2014, 12:20 WIB
Wanita, 25 tahun.

Slmt malam dok saya mw bertnya. Saat ini saya sedang mngandung anak 0rtm sy dgn usia khamilan 6 mnggu. Apakh org jamil wajar jika payudara pada saat tidur trasa kencang dan skt? Dan apakh bahaya dlm 1 mnggu ini sya keputihan (tdk bnyak) namun kadang bau tdk sedap. Saya sangat tdk nyaman. Mhn dubantu

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Tanda-tanda kehamilan terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain adalah:

  • sering berkemih

  • pembesaran dan nyeri payudara

  • mual

  • perasaan lelah

  • daerah sekitar puting susu menghitam

  • peningkatan suhu tubuh

  • flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim

Nyeri pada payudara memang salah satu gejala kehamilan, terutama kehamilan muda. Karena pada saat itu payudara sedang mempersiapkan kelenjar mammae untuk menghasilkan ASI. Namun bila keluhan berulang dan mengganggu, kami sarankan untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan segera untuk mendapat penanganan optimal. 

Berikut kami sertakan artikel-artikel yang kami miliki yang mungkin dapat bermanfaat untuk Anda.

Kapan Harus Periksa Kehamilan?

Untuk panduan dan informasi lengkap selama kehamilan, Anda dapat mengunjungi Rubrik Kehamilan dan Kandungan yang kami miliki. Demikian juga untuk perkembangan kehamilan Anda setiap minggu, Anda dapat mengunjungi Kalender Kehamilan yang kami miliki.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar