Sukses

Geraham Bungsu Berlubang

26 Dec 2014, 13:32 WIB
Wanita, 26 tahun.

siang dok.. gigi geraham bungsu atas saya bolong dok apa kah berbahaya jika tidak di cabut?sedangkan jika di cabut apakah ada resikonya?

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya memahami kekhawatiran Anda.  Gigi berlubang atau karies adalah suatu keadaan dimana gigi mengalami kerusakan. Kerusakan yang telah terjadi ini tidak boleh dibiarkan dan harus segera dirawat oleh dokter gigi. Perawatan pada gigi berlubang dapat berupa penambalan atau perawatan lainnya bahkan pencabutan, bergantung dari kondisi gigi itu sendiri, yaitu seberapa dalam, besar dan letak dari lubang tersebut. 

Pada gigi geraham bungsu yang letaknya paling ujung terkadang sulit dilakukan perawatan penambalan atau perawatan lainnya sehingga hasil akhirnya tidak dapat maksimal, pada beberapa kasus bila gigi geraham bungsu mengalami masalah maka solusinya adalah dengan pencabutan, karena dengan dilakukannya pencabutan gigi ini yang menyebabkan hilangnya gigi dari dalam rongga mulut tidak menyebabkan terjadinya gangguan pada fungsi pengunyahan. Untuk memastikan perawatan yang terbaik bagi kondisi yang Anda alami maka sebaiknya periksakan keadaan Anda ke dokter gigi.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar