Sukses

Hubungan Intim Pada Usia lanjut

11 Feb 2015, 20:56 WIB
Wanita, 48 tahun.

Saya seorang istri dan bersuami berjarak jauh dengan saya . Suami saya berusia 60th dan dia masih bisa untuk berhubungan biasa selama seminggu sekali tetapi cuma sebentar suami saya sudah puncak dan sekarang sudah tiga minggu saya tidak berhubungan sekalinya berhubungan tumben lama dan sekalinya keluar sperma nya seperti ada merah sepertinya darah . Itu kenapa dok ? Saya takut terjadi hal yang salah ? Apa salah jika seseorang berumur 60 tidak boleh melakukan hubungan seks dok ?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Hubungan seks yang dianjurkan pada usia lanjut sama dengan pada usia produktif yaitu 2x seminggu. Sebab jika dilakukan terlalu sering dapat memperberat beban kerja prostat. Sperma sendiri juga diproduksi setiap 3 hari sekali. Sehingga jika dilakukan setiap hari, maka cairan sperma yang diproduksi kurang optimal optimal.

Tentu saja harus ditekankan bahwa hubungan seksual dapat memberi manfaat kesehatan pada mereka yang telah sah menjadi suami istri. Sedangkan pada hubungan seksual di luar ikatan pernikahan malah dapat menjadi sumber stres, sumber penyakit mulai dari yang bisa disembuhkan hingga yang tidak dapat disembuhkan.

Hubungan seksual memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun tidak melakukan aktivitas tersebut tidak memberikan pengaruh kesehatan yang membahayakan kesehatan.

Kami sertakan beberapa artikel dan rubrik khusus kami yang mungkin dapat membantu anda dan pasangan :

Seks di Usia Senja, Kenapa Tidak?

6 Alasan Kenapa Seks Menyehatkan Tubuh

Seks untuk Manfaat Kesehatan

Senam Kegel untuk Pria

Berbagai Kegunaan Senam Kegel

?Ingin Seks Hot? Lakukan Olahraga Ini!

Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Seks dan Andrologi yang terdapat pada laman kami untuk informasi-informasi terkait.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar