Sukses

Keluar Darah kental Saat Haid

27 Apr 2015, 10:37 WIB
Wanita, 23 tahun.

Salam sejahtera,, Dokter,,, saya mau tanya, apakah setiap wanita haid itu terdapat benjolan pada payudara? Apakah wanita saat haid pada daerah kewanitaan terasa nyeri? Dan bagaimana agar haid kita lancar, maksud saya darahnya tidak kental, karena saat saya saya haid darah saya banyak yang kental,, berbahaya kah Dok,,,, Terimaksih atas perhatian dan jawabannya.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-8 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari.

Darah haid yang bergumpal seringkali terjadi ketika darah haid yang keluar cukup banyak dan dalam jumlah besar. Secara otomatis, tubuh akan menghasilkan anti-pembekuan darah ketika Anda sedang mengalami menstruasi agar darah menstruasi tidak menggumpal. Namun, jika aliran darah cukup banyak maka anti-pembekuan darah dalam tubuh tidak sempat bekerja sehingga darah menstruasi akan keluar dalam bentuk gumpakan-gumpalan kecil dan sedang. Selama, lama haid/perdarahan normal dan tidak disertai keluhan-keluhan lain maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Pola Makan Terhadap Siklus Haid

7 Penyebab Haid Tidak Teratur

Kegiatan Positif dan Menyehatkan Saat Haid

Wisata Kuliner Saat Haid

 

Sedangkan keluhan-keluhan yang anda rasakan menjelang haid, disebut dengan sindroma pra menstruasi, untuk membahasnya lebih lanjut, kami sertakan juga artikel terkait berikut ini;

 

 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar