Sukses

Penyebab Rasa Mual

24 Apr 2015, 14:53 WIB
Pria, 23 tahun.

Malam dok,,saya mau tanya Jadi ceritanya begini..asal muasal pas waktu awal aku kerja dan saat itu awal puasa..saya coba untuk puasa,keadaan tempat kerja saya sangatlah panas karena itu bagian welding..saya paksakan untuk puasa walaupun keringet terus mengucur..saya puasa sampai 3 hari tapi pas hri keempat badan q langsung drop..rasanya mual terus,,makan apapun gak mau masuk ke perut,pasti muntah dan mual begitupun dengan minum...saya periksakan kedoker cuma dikasih obat katanya saya kena maag,,selang beberapa hari sampai obat habis saya tetap trasa mual.saya kelain dokter lagi tapi tetep gak sembuh,,rasa mual itu pasti datang pada saat saya pake ear plug(pelindung telinga dari suara bising),saat perut tertekan(pemakain korset) dan pada saat leher tertarik tali seperti tali helm,,saat menahan kencing dan pada saat terlalu banya minum,kembung,pokoknya apapun yag membuat rasa tidak nyaman di tubuh pasti mual terutama yang ketiga itu.seminggu yang lalu saya kecelakaan ringan dijalan naik motor cuma lecet doang.sejak kecelakaan itu rasa mual itu terus menjadi jadi sampai sekarang.sudah berusaha ke beberapa dokter hasilnya nihil. Minta penjelasan dan cara penyembuhan rrasa mual itu dok.terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Untuk menentukan penyebab dari suatu gejala dan pemberian terapi diperlukan wawancara medis secara lengkap, pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang (jika diperlukan). Namun izinkan kami menjelaskan tentang berbagai penyebab keluhan mual.

Penyebab mual banyak, diantaranya bisa gangguan dari lambung, gangguan pencernaan lain bahkan penyakit lain yang memerlukan penanganan lebih lanjut. Maag umumnya bergejala nyeri ulu hati, mual, dan kadang dapat disertai gejala tidak spesifik seperti pusing. Berhubung banyak sekali penyebab dari mual, kami menyarankan agar Anda langsung mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil dan juga pemeriksaan fisik. Diperlukan evaluasi menyeluruh untuk mengetahui penyebab mual yang Anda alami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar