Sukses

Masturbasi dan Selaput Dara

02 Apr 2015, 14:38 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, sya mw tanya. Klo sring masturbasi tanpa alat (hanya imajinasi saja) apa bisa merobek selaput dara?? Dan dampaknya di usia lanjut itu apa? Dan apa timbul penyakit di kemudian hari?

Terimakasih atas pertanyaan Anda & telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 
Jika Anda sering melakukan masturbasi tanpa memasukkan benda apapu ke dalam liang vagina, kecil kemungkinan terjadi robekan selaput dara. Meskipun masturbasi dilakukan dengan cara yang baik dan benar, namun kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Akan lebih baik jika anda mengalihkan keinginan untuk melakukan masturbasi dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang.
 
Sebenarnya istilah hilangnya keperawanan atau "tidak virgin" dalam masyarakat kita lebih dikaitkan dengan pernah melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis, tidak peduli apakah selaput daranya sobek atau tidak. Karena ternyata pada  wanita muda, selaput dara (hymen) yang merupakan selaput membran mukosa yang berada di depan liang vagina cenderung tipis sehingga mudah robek. Robekan dapat disebabkan karena hubungan seksual atau non-seksual (berolahraga, berkuda, bersepeda, senam).
 
Perlu diingat bahwa robekan pada selaput dara tidak harus selalu diakibatkan oleh hubungan seksual. Karena strukturnya yang tipis, penggunaan tampon dan olahraga berat juga dapat menyebabkan robekan pada selaput dara. Sedangkan tindakan masturbasi yang sering Anda lakukan dengan menggunakan bantal atau guling sepertinya tidak dapat membuat robekan pada selaput dara.  
 
Demikian yang dapat kami sampaikan, terimakasih atas perhatiannya.
 
Semoga bermanfaat.
 
Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar