Sukses

Obat Kencing Nanah

05 Feb 2015, 19:59 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat sore dok, saya Odieth . Dok, saya mengalami kencing nanah , saya adh periksa, dan say mengkonsumsi amoxsan sbg antibiotiknya. Apakah cukup dengan antibiotik tersebut atau ada obat lain dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.  Antibiotik adalah pengobatan untuk gonore. Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Banyak antibiotika yang aman dan efektif untuk mengobati gonorrhea, membasmi N.gonorrhoeae, menghentikan rantai penularan, mengurangi gejala, dan mengurangi kemungkinan terjadinya gejala sisa. Pilihan utama adalah penisilin + probenesid. Antibiotik yang dapat digunakan untuk pengobatan gonore, antara lain:

  1. Amoksisilin
  2. Ampisilin
  3. Azitromisin
  4. Cefotaxim
  5. Ciprofloxacin
  6. Ofloxacin
  7. Spectinomisin

Obat-obat tersebut diberikan dengan dosis tunggal. Mengenai dosis dan cara penggunaan obat, kami anjurkan Anda kembali berkonsultasi dengan dokter agar lebih optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar