Sukses

Nyeri Setelah Masturbasi

02 Apr 2015, 14:49 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok.. Sya mau brtanya.. Knp ya kalau suami saya selesai berhubungan seks terkadang pada saat selesai masturbasi dia mengalami rasa nyeri yg kuat pada saat berkemih ? Dan suami sy bilang dia mrasakan nyeri setiap ereksi yg terlalu kuat dan masturbasinya sedikit lebih cepat dari biasanya .. Dan apakah behubungan seks satu kali seminggu itu trmasuk sering ? Yg bisa dilakukan 2-3 kali dalam satu hari itu dok ? Apkah itu bisa mnjadi pemicu kanker prostat ? Mohon petujuknya dok. Terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Nyeri merupakan tanda dari luka (injury) atau iritasi. Jika nyeri merupakan hasil abrasi pada permukaan kulit penis, maka sebaiknya gunakan lubrikan dalam jumlah lebih banyak atau mengurangi intensitas masturbasi. Perlu diingat bahwa masturbasi yang terlalu keras atau sering juga dapat menimbulkan luka atauinjury pada jaringan penis. Luka ini dapat mengakibatkan keadaan yang disebut Peyronie's Disease.

Peyronie's Diesase merupakan  keadaan terbentuknya lapisan jaringan  fibrosa parut (plak) yang keras di bawah kulit pada bagian atas atau bawah penis. Ketika penis mengalami ereksi, jaringan parut tersebut menarik bagian penis tersebut sehingga terbentuk penis yang bengkok. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa nyeri saat ereksi. Umumnya, keadaan ini dapat membaik dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. 

Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar