Sukses

Penanganan Jerawat di Kepala

19 Dec 2014, 12:11 WIB
Pria, 35 tahun.

Selamat malam Saya mau menanyakan mengenai jerawat di kepala saya dok, bagaimana menghilangkannya? Saya sdh mencoba berbagai macam shampo tp tetap. Mohon bantuannya dok Terima kasih

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Jerawat memang dapat tumbuh di kepala. Sama seperti pada kulit wajah, dada, atau pun punggung, jerawat disebabkan oleh gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (kelenjar sebasea) yang menyebabkan peradangan dan penyumbatan saluran folikel rambut serta pori-pori kulit. Faktor risiko jerawat pada kepala termasuk penggunaan tutup kepala atau produk minyak rambut. Jika tidak ditangani, jerawat tersebut dapat menyebabkan kerontokan rambut. Namun jerawat di kepala tidak memberikan dampak pusing.

Untuk mengatasinya, rajinlah melakukan keramas, atur pola makan, dan hindari stress. Pilih sampo yang mengandung asam salisilat karena dapat membantu mengangkat sel kulit mati penyebab sumbatan pori-pori kulit kepala. Jika jerawat terlalu banyak dan sulit ditangani sendiri, kami menyarankan agar Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana lebih lanjut. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar