Sukses

Susu Pemutih

17 Dec 2014, 16:25 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok, apkah tdk brbahaya jika konsumsi susu glucogen (susu colagen supaya kulit mnjadi putih) bgtu marak ny pnjualan online via bbm. Apkah susu trsbut tdk brpngruh trhdap pncrnaan dan efek lain"??

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Produk tersebut sejatinya mengandung gluthathione dan vitamin C. Gluthathione merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk pengobatan kanker dan AIDS. Efek samping yang dapat terjadi adalah mual, muntah, sakit pada lambung. Serta pernah dilaporkan terjadinya kerusakan fungsi hati karena dosis yang terlalu tinggi. Memang, untuk membuat kulit menjadi lebih putih biasanya dapat pula dikombinasikan dengan mengkonsumsi L- Gluthathione dan Vit C dalam bentuk pil atau preparat oral apapun termasuk susu selama 3-6 bulan. Jika Anda berhenti mengonsumsi glutathione dan vitamin C maka tidak akan dapat memperburuk warna kulit Anda. Namun kemungkinan kondisi kulit Anda akan kembali seperti semula bisa saja terjadi. 

Hingga saat ini belum ada satupun literatur medis yang menyatakan keamanan maupun ketidakamanan penggunaan Gluthathione dalam masa kehamilan dan atau menyusui. Kendati belum diketahui secara pasti efek sampingnya pada masa emas pertumbuhan janin, para ahli menyarankan untuk menghindari konsumsi apapun yang mengandung zat ini hingga masa kehamilan dan menyusui berakhir.

Kami sarankan Anda menghubungi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin atau Dokter Aestetika yang terlatih, karena pengobatan atau tindakan apapun hendaknya diawasi oleh Dokter untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar