Sukses

Perubahan Perut Saat Hamil

23 Apr 2015, 11:42 WIB
Wanita, 27 tahun.

Siang dokter. Mau tanya kehamilan. Apa orang hamil 5_6 blan jalan masih gede perut di bawah susu..ini yg aku alami skrg. Mohon di jawab..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Wanita yang sedang hamil sangat disarankan untuk menjaga kesehatannya sekaligus menjaga kesehatan janinnya. Selain itu juga penting untuk rutin memeriksakan diri dan kehamilan ke dokter untuk mengetahui perkembangan kehamilan. Pertumbuhan janin dapat ditandai dengan pertambahan besar rahim, yang dapat diukur pada perut wanita hamil. Hal ini disebut dengan pengukuran fundus uteri atau puncak rahim. Pada usia kehamilan 20-21 minggu, tinggi pembesaran rahim ini telah dapat diukur setinggi pusar.  Mengenai ukuran perut  tiap wanita hamil dapat berbeda. Namun yang terpenting adalah apakah Anda rutin memeriksakan diri ke dokter? Selagi kondisi dan tumbuh kembang janin dalam rahim baik dan nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang janin serta kesehatan ibu terpenuhi maka Anda tidak perlu khawatir.

Jadi kami sarankan agar Anda rutin memeriksakan kandungan Anda ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan Anda. Pemeriksaan kehamilan dijadwalkan untuk dilakukan sebanyak 12-13 kali, paling tidak minimal 4 kali pemeriksaan bila kehamilan tanpa masalah. Satu kali pada trimester pertama, satu kali pada trimester kedua dan 2 kali pada trimester ketiga.

Berikut kami sertakan artikel-artikel yang kami miliki yang mungkin dapat bermanfaat untuk Anda.

Kapan Harus Periksa Kehamilan?

Untuk panduan dan informasi lengkap selama kehamilan, Anda dapat mengunjungi Rubrik Kehamilan dan Kandungan yang kami miliki. Demikian juga untuk perkembangan kehamilan Anda setiap minggu, Anda dapat mengunjungi Kalender Kehamilan yang kami miliki.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar